Rabu, 15 Agustus 2012

Rumah Minimalis Konsep Indonesia

Memiliki konsep rumah minimalis merupakan satu bagian penting dari perkembangan peradaban manusia. Bila jaman dulu kita hanya mengenal rumah yang lantainya terbuat dari tanah beralih ke semen yang diratakan kita sudah bisa menggunakan porselein bahkan ada yang menggunakan batu marmer. Tentunya harga juga menjadi faktor pertimbangan saat membangun rumah minimalis.

Sebagai bentuk kecintaan kita terhadap produk Indonesia, sebaiknya konsep pembangunan yang akan kita capai untuk rumah minimalis juga mengandung unsur budaya kita. Kalau kita tinggal di Jawa haruslah mengandung unsur rumah yang ada dijawa. Bukan malah meninggalkan unsur tersebut menjadi satu yang tidak elok dipandang mata. Jangan sampai kita meninggalkan budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Jadi bila ada bule atau wisatawan asing yang datang ke Indonesia bisa tahu kalau ini berada di Jawa Indonesia karena bangunannya sudah menunjukkan ciri khas.

Apakah kita ingin wisatawan asing yang datang ke Indonesia tidak mendapatkan kesan apa-apa atau sama saja berkunjung ke negaranya ? Tentu saja jawabannya tidak ingin. Oleh sebab itulah kita harus tetap menjaga kelestarian budaya Indonesia. Bila nanti ada wisatawan yang datang ketempat tertentu bisa tahu kalau rumah minimalis ini berasal dari daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar