Minggu, 23 Oktober 2011

IMO Tab X5

Prosesor Lebih Baik, Harga Tetap Murah







Kehadiran Tablet besutan Apple , iPad telah memancing booming perangkat tersebut di pasaran. Tablet berbasis Android dalam berbagai ukuran mulai 5 Inchi, 7 inchi, 8,9 inchi hingga 10 inchi membanjiri pasar tanah air. Pangsa pasar tablet Indonesia yang dikuasai oleh Galxy Tab 7 inchi, telah memancing vendor tablet lokal untuk merilis produk serupa dengan harga yang lebih ramah di kantong. Demikian pula dengan salah satu vendor lokal ternama IMO Mobile Enternainment yang merilis seri tablet murah bertajuk IMO TAB X5 yang dilepas dengan harga 1,2 juta.

Desain dan Layar Sentuh

Hadir dalam dua pilihan warna silver dan black, X5 juga telah disertai dengan kartu Micro SD yang dapat diperluas hingga 32GB. Dengan dimensi 198,5 x 127 x 16,8 mm, tablet ini menggunakan material plastik di hampir keseluruhan bodinya.. Walaupun demikian, kita tidak akan menemukan kesan ringkih saat memegang tablet ini. Untuk peletakan tombol, ITPC'ers akan menemukan tombol power pada sisi kiri atas, pada sisi kanan terdapat port charger, port audio/headset, port USB dan slot MicroSD. Sementara tombol pengatur volume diletakkan pada sisi atas bersebelahan dengan tombol menu.

Harware

Dengan mengandalkan prosesro berkecepatan 800mhz berjenis WM8650 garapan Wonder Media Technology, Inc. X5 Mampu memprose data 2x lebih cepat dari X3. Soal fitur tidak berbeda jauh dengan X3 yang minimalis alias standar. Namun demikian, IMO telah membekali X5 dengan G-Sensor untuk rotasi tampilan secara otomatis dalam mode vertical Maupun Horisontal.

Software

Seperti para pendahulunya: IMO X7 dan IMO X3, tablet ini juga menggunakan system operasi Android Froyo 2.2 Seabreg fitur khas Anfroid seperti Youtube, Fring, Search, Weather, iReader, office Suite Pro dapat ITPC'ers nikmati. Namun demikian, berbeda dengan perangkat Android lainnya, IMO X5 tidak dibekali dengan Android Market. Sangat disayangkan memang, meningat ITPCers seharusnya dapat memaksimalkan fungsi tablet Android dengan mengunduh dan menginstal ratusan ribu aplikasi yang tersedia di Android Market. Sebagai gantinya, ITPCers dapat memanfaatkan App Market sebagai kanal untuk mendapatkan aplikasi.

Layar 

IMO Tab X5 mengusung layar LCD TFT 7 inchi berteknologi kapasitif dengan resolusi WVGA. Dengan kemampuan multitouch dua jari yang cukup responsive serta kualitas grafis yang lumayan baik, ITPCers dapat menonton video dengan rasio 16:9. Artinya, tablet ini siap digunakan untuk nge-game dengan feel yang lebih baik dari tablet sekelas yang menggunakan layar resistif.

Menu dan Interface

Memasuki homescreen, ITPCers akan mendapati lima halaman homscreen. Seperti tablet lokal ber-OS Froyo lainnya, ITPCers dapat menemukan layar notifikasi dengan menggeser layar ke Bawah. Pada kanan laar, BGers akan menemui shortcut bar yang juga dapat dipersonalisasi. Untuk meng-capture gambar menu, ITPCers dapat melakukannya dengan menekan ikon mata yang diletakkan pada homescreen.

Kamera dan Video Recorder

Bermain diharga satu jutaan, X5 Memang tidak mengandalkan kamera sebagai nilai jual utamanya. Terbukti dengan kamera yang hanya memiliki resolusi sekelas VGA. ITPCers yang ingin mengabadikan momen istimewa akan menemui kesulitan karena kamera diletakkan pada bagian depan, Ya, IMO memang hanya menyematkan kamera depan pada X5. Kamera pada X5 juga sudah dapat digunakan untuk merekam video. Sementara untuk melihat gambar, IMO X5 dapat menampilkan image berformat JPG, JPEG, BMP, dan PNG.

Internet dan Konektivitas

Sama seperti X3, IMO X5 sudah dilengkapi dengan broser bawaan HTML yang mendukung multitab dan pinch to zoom.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar