Minggu, 16 Oktober 2011

Sony Luncurkan Dua Tablet 3G di Jepang

Sony mulai gerah dengan peredaran tablet yang semakin menjadi trendsetter bagi pecinta gadget di seluruh dunia.

Tokyo -  Sony meluncurkan tablet untuk pelanggannya di Jepang. Sony tablet P dan 4G, Keduanya akan dijual oleh operator NTT DoCoMo Jepang. Untuk luar Jepang sendiri Sony masih belum memberi kabar resmi kapan akan diproduksi secara global.

Tablet dengan tipe P dan S keduanya menjalankan OS Android 3.2 Honeycomb. Hal ini merupakan langkah awal Sony dalam pasar Honeycomb, yang sebentar lagi juga akan merilis versi mobile broadband-nya di Jepang.

Fitur yang di usung Tipe S juga tidak kalah menarik dengan para pendahulunya. Sony menggabungkan antara Wifi dan 3G. Demikian dilansir Device Mag, Sabtu (15/1 /2011).

Layar yang di usung Tablet Sony S cukup lebar yakni 9,4 ichi TruBlack dengan resolusi 1280x800 tentunya membuat mata kita semakin betah berlama - lama menggunakan tablet ini. Fitur lain seperti infrared yang mampu mengendalikan televisi, serta set-top box. Tablet ini memiliki desain seperti majalah yang dapat dilipat, sehingga pengguna dapat memegangnya dengan nyaman hanya dengan satu tangan.

Sedangkan sodara kandungnya Sony Tipe P, dilengkapi dengan 512 RAM dan sayangnya memori yang dibenamkan hanya 4GB akan tetapi memori ini dapat di upgrade, serta baterainya berkapasitas 3080 mAh. Seperti layaknya Sony Tipe S tablet P ini juga dilengkapi 3G.

Nilai plus dari kedua tablet ini adalah adanya dukungan sertifikasi Playstation yang memungkinkan kita dapat mengakses toko - toko musik Sony, video dan E-BOOk.

Tablet terbaru dari Sony ini akan dipasarkan di Jepang pada 28 Oktober nanti. Untuk penggemar di Indonesia sabar dulu sambil menyiapkan dana terlebih dahulu bila ingin mencicipi tablet rasa Sony.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar